Dua Rumah di Rambah Terbakar, Seorang Bayi Tewas Terpanggang

Dua Rumah di Rambah Terbakar, Seorang Bayi Tewas Terpanggang
Polisi saat melakukan investigasi terkait penyebab kebakaran dua rumah yang menelan korban di Kecama

PASIRPANGARAIAN - Kebakaran dua pintu rumah di RT 04/ RW 01 Dusun Batang Samo Hilir, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (26/6/2017) sore sekira pukul 16.00 WIB, menelan korban.

Kebakaran dua pintu rumah menyebabkan seorang bayi berusia 2 bulan bernama Sakila, anak perempuan pasangan Masturi (50) dan Rosna Wati meninggal dunia karena tak sempat diselamatkan oleh keluarganya.

‎Berdasarkan data Polres Rohul, dua rumah yang terbakar yakni rumah papan dua lantai ukuran 6 meter kali 12 meter milik Masturi. Rumah pedagang ini hangus dan rata dengan tanah.‎

Sedangkan rumah papan milik Yusril (45), berada persis di belakang rumah korban Masturi hanya terbakar di bagian dapurnya saja.‎

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto mengatakan, Senin sekira pukul‎ 16.00 WIB, Rosna Wati, istri dari Masturi pergi ke rumah tuanya yang tak jauh dari rumah, persis di samping SDN 005 Rambah, dan meninggalkan tiga anaknya di rumah, termasuk Balita perempuan yang masih berusia 2 bulan. Sekira pukul 16.10 WIB, tetangga korban bernama Fahrudin melihat api sudah menjalar ke bagian atas lantai dua rumah korban Masturi.‎

"Melihat api di rumah korban (Masturi), Fahrudin berteriak minta tolong dan melihat dua orang anak korban berhasil keluar dari rumah,‎" jelas AKBP Yusup, Senin malam. 

Anak korban bernama Desi Riani (12), ungkap AKBP Yusup, memberitahu ke saksi Fahrudin, bahwa adiknya yang berusia 2 bulan bernama Sakila masih berada di dalam rumah. "Namun kondisi rumah telah terbakar hingga lantai bawah tidak memungkinkn untuk dapat menyelamatkn korban (Sakila)," ungkap Yusup.

Tidak lama berselang, dua mobil Pemadam Kebakaran milik Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Rohul, dibantu personil Polsek Rambah dan warga sekitar bahu membahu berupaya memadamkan api.

AKBP Yusup mengatakan setelah api berhasil dijinakkan satu jam kemudian, sekira pukul 17.00 WIB dan dilakukan pendinginan, polisi langsung mengevakuasi jasad korban. "Kerugian akibat kejadian ini diperkirakan sekira Rp40 juta. Penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan," tandas Kapolres Rohul dan mengakui jasad Balita berusia 2 bulan sudah dilakukan visum.‎ (max/rtc)


Berita Lainnya

Index
Galeri