Berdesakan, Puluhan Warga Pingsan Saat Menghadiri Open House Wapres JK

Berdesakan, Puluhan Warga Pingsan Saat Menghadiri Open House Wapres JK
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bersilaturahmi dengan warga Makassar di kediaman pribadinya di Jalan

MAKASSAR - Gara-gara berdesakan, puluhan warga pingsan ketika hendak menghadiri acara open house Lebaran yang digelar Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) di kediaman pribadinya di Jl Hadji Bau, Makassar, Selasa (27/6/2017).

Sejak pagi, puluhan ribu orang mendatangi kediaman JK dari penjuru Kota Makassar dan Kabupaten di Sulsel. Mereka berdesak-desakan di bawah terik matahari. Akhirnya, puluhan orang jatuh pingsan.

Personel pengamanan dari TNI/Polri langsung mengevakuasi para korban keluar dari kerumunan. Para korban dibawa ke posko tim medis guna mendapatkan pertolongan.

Pemadam kebakaran yang disiagakan di sekitar kediaman JK sempat menyemprotkan air ke arah massa yang berdesakan. Saat itu, massa berteriak kepanasan di bawa teriknya sinar matahari.

Petugas keamanan dari TNI/Polri sebenarnya telah membuat sistem pembagian kelompok untuk bersilaturahim dengan JK. Namun, desak-desakan tetap saja terjadi karena jumlahnya mencapai puluhan ribu orang.

Setelah situasi tidak memungkinkan lagi, panitia open house terpaksa menghentikan acara silaturahim untuk umum. Demikian pula pembagian uang dan kue kepada warga. (ade/kcm)


Berita Lainnya

Index
Galeri