Terlibat Insiden dengan Rossi, Marquez Bela Zarco

Terlibat Insiden dengan Rossi, Marquez Bela Zarco
Valentino Rossi (depan), memacu motornya di depan Johann Zarco, pada balapan GP Americas di Circuit
JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, membela Johann Zarco terkait insiden yang berakibat pada penalti Valentino Rossi dalam GP Amerika Serikat pekan lalu.
 
Rossi terkena penalti 0,3 penalti di GP Amerika Serikat menyusul keputusannya memotong jalur di tikungan keempat sirkuti The Americas, Austin setelah bersenggolan dengan Zarco saat memperebutkan posisi ketiga.
 
Beruntung bagi Rossi penalti setelah insiden dengan pebalap Yamaha Tech 3 itu tidak mempengaruhi posisinya. Rossi pun berhasil finis kedua di belakang Marquez yang meraih podium pertama.
 
Terkait insiden tersebut, Marquez mengatakan Zarco sepertinya hanya mencoba membalap dengan 100 persen kemampuannya. Namun, sambung juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali tersebut, aksi agresif Zarco itu sama pula dengan dirinya dan juga Rossi.
 
"Saya seorang pebalap agresif, Valentino seorang pebalap agresif. Kami juga suka menyalip dengan sangat 'kuat' di masa lalu, dan kami bisa juga akan kembali melakukannya di masa depan," tukas Marquez seperti dikutip dari Motor Sport.
 
"Jika anda seorang agresif dan juga pernah menyalip dengan sangat 'kuat', anda perlu mengerti ketika pebalap lain juga agresif. Ini selalu seperti itu, inilah balapan."
 
Adapun tentang penalti yang diterima Rossi akibat insiden dengan Zarco tersebut tak sepenuhnya disetujui Marquez. Pasalnya, keputusan Rossi memotong jalur agar terhindar dari bersenggolan dengan Zarco itu tak memberi keuntungan posisi bagi pebalap veteran tersebut.
 
Sementara itu, Direktur tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli memuji Rossi yang tak tersulut emosi setelah bersenggolan daengan Zarco.
 
 Menyusul manuver berbahaya Zarco, Rossi hanya menoleh sekali ke arah pebalap asal Perancis itu dan langsung kembali fokus ke balapan.
 
"Tidak bisa dihindari lagi, Rossi harus keluar jalur setelah insiden dengan Zarco. Tapi, pengalaman Rossi kembali bersinar. Dia langsung menundukkan kepala usai insiden. Pada akhirnya dia bisa merayakan finis kedua dengan kuat, meski setelah penalti yang patut dipertanyakan," ujar Meregalli seperti dikutip dari situs resmi Movistar Yamaha. (das/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri