Milad ke-21 Kecamatan Gaung

Wardan: Saya Bangga Sekali dengan Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Gaung

Wardan: Saya Bangga Sekali dengan Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Gaung
Bupati Inhil, HM Wardan menghadiri Istighatsah dalam rangka peringatan Milad ke-21 Kecamatan Gaung T
TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengapresiasi pelaksanaan berbagai rangkaian kegiatan yang turut menambah semarak Kegiatan Istighatsah dalam rangka Milad ke-21 Kecamatan Gaung Tahun 2017 yang disejalankan dengan peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW serta Final Lomba Sampan Selodang di Kuala Lahang, Rabu (26/4/2017) siang.
 
"Saya bangga sekali dengan Pemerintah Kecamatan Gaung bersama masyarakat karena ada banyak sekali kegiatan berupa perlombaan. Tiap tahun rangkaian kegiatan ini terus bertambah. Beberapa diantaranya adalah lomba fashion show dan pemasangan sanggul," ujar Bupati Wardan.
 
Kemeriahan peringatan Milad ini, dikatakan Bupati Wardan, tentu tidak terlepas dari faktor-faktor yang secara langsung mempengaruhinya, salah satunya adalah faktor perekonomian masyarakat. Yang mana, lanjut Bupati Wardan, peningkatan perekonomian masyarakat berasal dari harga kelapa yang terus meningkat dan cenderung stabil. 
 
Menyoal tentang harga kelapa, Bupati Wardan mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Inhil semenjak era Kepemimpinan Bupati Wardan bersama Wakil Bupati, Rosman Malomo, tidak henti-hentinya berupaya mendongkrak harga kelapa di Kabupaten Inhil. 
 
"Untuk terus mendongkrak harga kelapa, saat ini, kami juga merancang sebuah sistem, yakni sistem resi gudang. Saat resi gudang berlaku, harga kelapa di Kabupaten Inhil bisa mengacu pada harga jual kelapa dunia. Saya yakin masyarakat Inhil akan semakin sejahtera," katanya. 
 
Sekarang, dikatakan Bupati Wardan, penerapan sistem resi gudang sudah sampai pada tahap penyusunan Peraturan Daerah sebagai payung hukum.
 
Bupati Wardan dalam sambutannya juga menyorot penyelenggaran lomba Sampan Selodang sebagai sebuah tradisi yang harus terus dikembangkan dan dilestarikan keberadaannya. 
 
"Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Disporabudpar sudah menganggarakan dana penyelenggaraan even lomba sampan selodang sebesar Rp35 juta. Tak hanya itu, saya juga telah meminta even pacu sampan selodang menjadi even tingkat Kabupaten yang diikuti oleh seluruh Kecamatan se-Kabupaten Inhil," terangnya. 
 
Untuk merealisasikan rencana tersebut, Bupati Wardan juga telah mengarahkan kepada Disporabudpar Inhil menyurati seluruh Camat di Kabupaten Inhil agar menyiapkan sampan beserta atlet guna mengikuti perlombaan. 
 
"Ini semua dilakukan agar lomba sampan selodang menjadi sebuah tradisi khas yang diharapkan juga akan menjadi destinasi wisata tahunan di Kabupaten Inhil," tukasnya. 
 
Pada kesempatan ini, Bupati Wardan juga menyerahkan bantuan berupa mesin pemadam kebakaran portable kepada seluruh Desa yang terdapat di Kecamatan Gaung. 
 
Terlihat hadir dalam peringatan Milad kali ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Inhil dari Fraksi Partai Golkar, Dr Ferryandi, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.
 
Kegiatan istighatsah ini diisi dengan penyampaian tausyiah oleh Ustadz Suhaidi Ghazali yang diikuti oleh ratusan jema'ah yang tidak hanya berasal dari Kecamatan Gaung, melainkan juga dari daerah Kecamatan lainnya. (Guntur/Adv)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri