Xiaomi Mi 6 Mendarat di Indonesia Dua Bulan Lagi?

Xiaomi Mi 6 Mendarat di Indonesia Dua Bulan Lagi?
Xiaomi Mi 6.
JAKARTA - Xiaomi baru saja meluncurkan Mi 6 di Beijing, China, beberapa waktu lalu. Saat ini, kehadiranya baru terbatas di negara asalnya. Lalu bagaimana dengan Indonesia?
 
Walau tak diungkap secara terbuka, General Manager Xiaomi for South East Asia and South Pacific Xiaomi Steven Shi mengungkapkan bahwa pihaknya ingin menghadirkan kejutan dalam waktu dekat.
 
"Kami akan memberikan kejutan dalam waktu yang sangat dekat. Dalam dua atau tiga bulan ke depan dan lebih besar lagi di paruh kedua 2017," terang Shi seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (26/4/2017).
 
Apakah kejutan yang dimaksud Xiaomi? Shi mengatakan bahwa Xiaomi di Indonesia tidak hanya fokus pada ponsel pintar tetapi juga perangkat Internet of Thing (IoT). Shi tidak mau secara tegas mengungkap apakah Mi 6 adalah salah satu kejutan yang dimaksud.
 
"Kami tidak hanya fokus kepada ponsel pintar. Kami ingin menghadirkan produk ekosistem yang disebut IoT oleh banyak orang. Tetapi saya belum bisa bicara banyak karena kami ingin beri kejutan dan melakukan persiapan," tambahnya.
 
Lebih lanjut, Shi menjelaskan bahwa Indonesia adalah pasar strategis mereka. Xiaomi ingin membangun bisnis modelnya yang berbentuk segitiga. 
 
Spesifikasi Xiaomi Mi 6
 
XIaomi Mi 6 dengan menggunakan RAM 6GB, layar 5,15 inci, dan kamera ganda. Layar 5,15 inci Mi 6 diklaim anti percikan air.
 
Perusahaan ini mengklaim sebagai smartphone 5,15 inci pertama yang menggunakan kamera ganda. Dua kamera yang ada dibagian belakang ponsel ini beresolusi 12MP. 
 
Masing-masing dilengkapi dengan lensa wide angle dan lensa tele. Gabungan keduanya memungkinkan Anda memiliki pembesaran 2x lossless. 
 
Xiaomi Mi 6 hadir dengan harga untuk tiga varian, yakni RAM 6GB dan ROM 64GB akan dibanderol sekitar Rp4,9juta (RMB2.499). RAM 6GB dan ROM 128GB dibanderol Rp5,7juta (RMB2.899). RAM 6GB dan ROM 128GB versi keramik dilego sekitar Rp5,9juta (RMB2.999). (ade/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri