Newcastle United Pastikan Tiket Kembali ke Premier League

Newcastle United Pastikan Tiket Kembali ke Premier League
Aleksandar Mitrovi melakukan selebrasi. (Mirror)
NEWCASTLE - Newcastle United tak berlama-lama menghabiskan banyak musim berkutat di divisi Championship. The Magpies sudah memastikan satu tempat promosi ke Premier League.
 
Kepastian Newcastle promosi ke level teratas sepak bola Inggris itu didapat setelah mengalahkan Preston Noth End di laga lanjutan kasta kedua Liga Inggris, Selasa (25/4/2017) dini hari WIB. Dalam laga yang berlangsung di St James Park itu, Newcastle memetik kemenangan dengan skor akhir 4-1 atas tamunya itu.
 
Ayoze Perez menjadi aktor utama kemenangan Newcastle dengan dua gol yang dibukukan Ayoze Perez. Dua gol lagi dicetak oleh Christian Atsu dan Matt Ritchie. Satu gol Preston ke gawang Newcastle tercatat atas nama Jordan Hugill.
 
Dengan tambahan tiga angka ini, Newcastle memastikan diri finis di posisi dua klasemen akhir divisi Championship. Nilai 88 poin yang mereka kumpulkan tak bisa dikejar lagi oleh Reading, tim yang ada di posisi tiga dengan raihan 79 poin dengan dua laga tersisa.
 
Satu tiket promosi otomatis lainnya sudah digenggap oleh Brighton & Hove Albion. Mereka ada dipuncak klasemen dengan koleksi 92 poin.
 
Dengan kepastian ini, Newcastle cuma menghabiskan waktu selama satu tahun di divisi Championship usai terdegradasi di musim lalu.
 
"Selamat Rafa dan kerja bagus @NUFC. Premier League merupakan tempat yang lebih baik dengan Toon ada di dalamnya. Sekarang saatnya bersenang-senang," kata eks striker Newcastle, Alan Shearer, di akun Twitter pribadinya, @alanshearer. (max/dtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri