iPhone 7 dan 7 Plus Resmi Dipasarkan di Indonesia Besok

iPhone 7 dan 7 Plus Resmi Dipasarkan di Indonesia Besok
iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.
JAKARTA - Dua generasi teranyar iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dipastikan akan tersedia secara resmi di Indonesia besok, 30 Maret 2017. Kepastian tersebut didapatkan setelah pihak iBox selaku distributor resmi membagikan undangan ke awak media.
 
Dikutip dari CNNIndonesia.com, kemunculan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan bertempat di salah satu iBox di pusat perbelanjaan di Jakarta Barat.
 
Hal itu dikonfirmasi oleh CEO Erajaya Hasan Aula yang memastikan kedua seri iPhone terbaru akan semua varian warna dan memori internal akan turut diboyong ke Indonesia, besok.
 
"Semua varian warna Rose Gold, Gold, Silver, Black, dan Jet Black akan tersedia. Kapasitas penyimpanan mulai dari 32GB, 128GB, dan 256GB juga ada," ungkap Hasan sebagaimana dilansir CNNIndonesia.com, pekan lalu.
 
Meski enggan membocorkan harga jual keduanya, Hasan hanya memastikan seluruh jaringan Erajaya akan menjual iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.
 
Hanya saja, Hasan belum dapat memastikan apakah varian terbaru iPhone 7 dan 7 Plus berwarna merah nantinya akan turut tersedia. "Oh hal itu saya belum bisa pastikan, karena masih tunggu kabar dari Apple kapan bisa tersedia di sini," imbuhnya.
 
Ketika disinggung mengenai molornya kemunculan dua generasi terbaru iPhone di Indoneia, Hasan beralasan hal itu lantaran pihak Apple yang berusaha memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).
 
Terlebih menurutnya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang diluncurkan pada September lalu. Tingginya animo fanboy di Indonesia diklaim Hasan sebagai salah satu yang menjadikan kedua iPhone terbaru layak dinanti. 
 
"Saya rasa hanya tertinggal beberapa bulan sejak dirilis September lalu, sampai saat ini animo masih tinggi dan banyak yang tunggu kemunculannya secara resmi," ungkapnya.
 
Seperti diketahui, langkah Apple kembali ke Indonesia sempat terjegal dengan aturan TKDN yang mengharuskan mereka berinvestasi. Sejak memastikan memenuhi TKDN dengan skema investasi pusat riset dan pengembangan, pemerintah akhirnya merestui kemunculan dua varian terbaru iPhone.
 
Pada akhir November lalu, Apple Indonesia diketahui mendaftarkan sejumlah perangkatnya, mulai dari iPhone, iPad, hingga aksesoris earphone nirkabel AirPods. Kesemua perangkat tersebut telah mengantongi sertifikat dari Dirjen Sumber Daya, Perangkat dan Pos Informatika (SDPPI). (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri