Punguan Manik Raja se-Indonesia Akan Gelar Mubes Perdana di Samosir

Punguan Manik Raja se-Indonesia Akan Gelar Mubes Perdana di Samosir
Pengurus Pusat Punguan Manik Raja Dohot Boruna se-Indonesia bersama dengan Panitia Mubes I 2017 adak
JAKARTA - Pengurus Pusat Punguan Manik Raja Dohot Boruna se-Indonesia bersama dengan Panitia Mubes I 2017 adakan rapat persiapan Musyawarah Besar di Lapo Ondihon, Jalan Raya Pramuka Jakarta Timur, Kamis (23/3/2017).
 
Rapat dibuka oleh Ketua Panitia Drs Alimukdin Manik MPd dengan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia yang telah hadir dan memberikan masukan.
 
“Dia juga meminta doa, karena kami beberapa Panitia minggu ini akan berangkat ke Samosir untuk mengecek persiapan Mubes di Samosir,” katanya.
 
Sementara itu, Sekretaris Mubes Armaden Manik menyampaikan bahwa rapat membahas tentang evaluasi distribusi undangan, proposal, persiapan materi Mubes dan persiapan tempat akan berlangsungnya Mubes nanti.
 
“Untuk undangan dan proposal sebanyak 105 sudah kita distribusikan ke 33 tempat di seluruh Indonesia,” ucapnya.
 
Drs Rusman Manik MSc yang juga sebagai Ketua Panitia Pengarah Mubes mengatakan bahwa Musyarawah Besar ini terlaksana sesuai hasil rekomendasi dari Seminar Tarombo dan Pelurusan Sejarah yang telah dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ditahun yang lalu.
 
"Ini sudah sesuai dengan amanat dari hasil rekomendasi tersebut, kebetulan waktu itu saya sebagai ketua panitianya, jadi untuk itu, sebagai turunan Manik Raja kita harus menjalankan rekomendasi tersebut, diharapkan hasil Mubes nanti membawa persatuan kepada kita semua turunan Manik Raja dimanapun berada," tandasnya.
 
Mubes ini akan dibagi menjadi empat komisi yaitu Komisi Organisiasi, ADR/ART, Komisi Visi-Misi dan Program Kerja, Komisi Sejarah dan Tarombo, serta Komisi Pelestarian, Pemugaran dan Pembangunan Situs Tugu Ompu Manik Raja.
 
Drs Thamrin Manik Sekretaris Umum Punguan Manik Raja Dohot Boruna Se Indonesia pada saat rapat juga menyampaikan kabar gembira bahwa Punguan Manik Raja Se Indonesia sudah resmi terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM pada tanggal 27 Februari 2017 dengan nomor registrasi 6017022131101297 sebagai perkumpulan yang berbadan hukum
 
“Mengenai pendaftaran perkumpulan ini, harus kita syukuri karena ini menjadi legalitas dari punguan kita,” ucap Thamrin.
 
Acara rapat berlangsung dari pukul 16.00wib hingga pukul 20.00 wib yang turut dihadiri para Pengurus Pusat dan Panitia Mubes, yaitu Damos Manik, Maruli Manik, Armaden Manik, Alimukdin Manik, Ruben Manik, Genly Manik, Rusman Manik, Thamrin Manik dan Janner Raja Simarmata.
 
Perlu untuk diketahui Musyawarah Besar ini akan diadakan di Hotel Rogate Beach Ambarita Kabupaten Samosir pada tanggal 23-24 April 2017. (Rilis)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri