Curi Buah Kelapa Sawit 2 Ton, Junaidi Ditangkap Satpam

Curi Buah Kelapa Sawit 2 Ton, Junaidi Ditangkap Satpam
Barang bukti yang telah diamankan. (ron)
SIAK - Junaidi (35) dan rekannya warga Kampung Kerinci Kiri, Siak ditangkap satpam kebun saat mencuri buah kelapa sawit sebanyak dua ton lebih milik PT. Langgam Harmuni, Kamis (23/3/2017) sekira jam 05.00 wib dan langsung diboyong ke Kantor Kamtibmas.
 
Menurut sumber, malam itu beberapa satpam kebun melakukan patroli. Setibanya di blok A2,  mereka melihat sosok tidak dikenal berada di areal kebun sawit.
 
Menduga sosok tersebut maling sawit, satpam kebun langsung melakukan pengepungan dan berhasil meringkus Junaidi. Selain itu, satpam kebun juga mengamankan barang bukti berupa motor.
 
Junaidi mengaku dirinya baru pertama kali mencuri sawit. Hasil curian dijual kemudian uangnya untuk melunasi kredit motor yang belum dibayar. “Aku mencuri untuk biaya bayar kredit motor,” kilah Junaidi.
 
Akhirudin (33) selaku satpam mengatakan, saat itu mereka dapat informasi dari keamanan keliling kebun  bahwa ada sebuah mobil masuk areal perusahaan jam 3 dini hari, kemudian menemukan mobil tersebut dengan keadaan telah berisi TBS di blok A2 sedang membawa janjangan buah sawit. mereka kemudian mengepung dan berhasil meringkus pelaku.
 
"Tanpa berpikir panjang lebar pelaku ditangkap dan dimintai keterangan, ia langsung mengakui," terang satpam kebun tersebut. (ron)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri