Intsiawati Ayus Nyatakan Diri Siap Bertarung di Pilgubri

Intsiawati Ayus Nyatakan Diri Siap Bertarung di Pilgubri
Intsiawati Ayus.
PEKANBARU - Meski Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau masih satu tahun lagi, akan tetapi Anggota DPD/MPR RI asal Riau Intsiawati Ayus menyatakan diri siap maju pada pesta demokrasi periode 2018-2023 mendatang.
 
"Sampai saat ini sudah ada empat partai yang meminang saya dan mereka komit," kata Ayus sapaan akrabnya, di Pekanbaru sebagaimana diberitakan Antara, Jumat (17/3/2017).
 
Ayus bahkan mengaku ke empat partai besar yang mulai melirik dia berasal dari berbagai warna. "Ke empat partai ini adalah partai yang besar," ujar Ayus lagi tanpa merinci nama partai-partai itu.
 
Ayus mengaku, tiga periode menjadi anggota DPD/MPR RI sudah cukup menyekolahkan dirinya untuk maju menjadi eksekutif dan orang nomor satu di Riau.
 
Ia bahkan tidak gentar berbagai kandidat sudah mulai dimunculkan untuk dicalonkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2018-2023. "Ya, ketika nanti saya punya kemampuan untuk maju sebagai Riau 1 tentu saya akan maju," tegasnya.
 
Namun, kata dia, jika memang kondisi hanya memungkinkan dirinya menjadi Riau 2, Ayus tetap siap. Semua tergantung situasi politik. "Jika nanti ada keterbatasan saya untuk tidak bisa memenuhi sebagai Riau 1, saya akan maju untuk Riau 2," jelas wanita yang terkenal ramah dengan media ini.
 
Ia mengaku, untuk maju menjadi gubernur sudah memiliki bekal. Karena selama bertugas jadi anggota DPD/MPR RI sejak tahun 2004, ia banyak terjun ke lapangan hingga pelosok Riau. "Selama ini tugas saya 80 persen itu sebagai eksekutif sebenarnya. Nah kini saatnya saya menjadi seorang eksekutif benaran. Tapi jika memang rakyat Riau nanti tak menginginkan ya berarti saya harus sekolah lagi," sebutnya sambil tertawa.
 
Disinggung mengenai apakah dirinya siap melawan petahana jika nantinya maju juga di Pilgubri, Ayus menegaskan jika dirinya siap melawan siapa saja. Bahkan Ayus juga mengaku siap jika digandeng petahana.  
 
"Saya tidak akan menawarkan dan juga melobi partai, karena memang saya bukan orang partai. Tetapi saya hanya menyampaikan saja, dan kebetulan juga saya dekat dengan semua warna partai," katanya menambahkan. (max/ant)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri