Kang Andik Puji Keindahan Mangrove di Pantai Solop

Kang Andik Puji Keindahan Mangrove di Pantai Solop

TEMBILAHAN - Sekira pukul 14:30 rombongan Gowes Pra Tour De Solop bersama kang Andik yang telah mengelilingi sebanyak 26 provinsi di Indonesia dengan sepeda akhirnya tiba dipantai kawasan eko wisata solop setelah menempuh jarak lebih kurang 51 Kilometer jalur darat dan sekira 1 jam perjalanan dengan menggunakan speedboad dari Desa Kuala Gaung, Kecamatan Gas menuju Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah.

Setibanya di kawasan eko wisata solop, kang Andik si pengayuh sepeda yang telah mengelilingi Indonesia tersebut langsung disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Diparporabudpar) Inhil Junaidi, Camat Mandah Umar Hamdi, Kepala Desa Pulau Cawan Said Khairul dan para penduduk setempat.

Dengan membawa misi penyelamatan lingkungan, Kang Andik yang juga merupakan alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) terkagum-kagum ketika melihat hutan mangrove yang ada dikawasan eko wisata solop.

"Bagus sekali ini hutan mangrovenya, di Bali aja gak seperti ini bagusnya, tapi karena sudah diketahui dunia luar makanya ramai disana, dari berbagai tempat yang telah saya kunjungi baru disini saya melihat banyak sekali jenis mangrovenya," ungkapnya.

Dikatakannya lagi, ini tergantung dari bagaimana cara pemerintah mempromosikannya saja lagi.

"Dan tinggal melengkapi sarana-sarana pendukungnya saja lah lagi, seperti toiletnya diperbanyak, dan berbagai pasilitas lainnya," sambung Kang Andik lagi.

Sementara itu, Kepala Disparporabudpar Junaidi mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan awal ataupun rangkaian dari kegiatan Tour de Solop yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang.

"Ini baru awalnya saja, sesuai dengan namanya Pra Tour De Solop, pada bulan Mei nanti baru lah kita lakukan Tour De Solop, 500 sepeda akan meramaikan eko solop ini nantinya," paparnya.

Senada dengan Junaidi, Camat Mandah Umar Hamdi mengharapkan dengan hadirnya Kang Andik yang telah mengelilingi Indonesia dengan sepeda bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Cabang Inhil di eko wisata solop dapat membuat (eko wisata solop ; red) lebih dikenal lagi di Dunia luar.

"Kita berharap dengan ikut sertanya Kang Andik didalam kegiatan ini dapat membantu untuk mempromosikan eko wisata solop ini, sehingga memiliki daya saing baik itu ditingkat nasional maupun internasional," harapnya. (HADI)


Berita Lainnya

Index
Galeri