Progres Seleksi PTP Pemko Pekanbaru Lamban

Progres Seleksi PTP Pemko Pekanbaru Lamban
Edwar Sanger
PEKANBARU - Sampai kini seleksi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) untuk lima jabatan kosong di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih belum jelas. Pemki terkesan lamban lantaran baru sampai tahap pembentukan panitia seleksi (Pansel).
 
Meski pembicaraan secara lisan sudah disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah dilakukan beberapa waktu lalu, sampai kini Pemko masih melakukan cek terhadap nama calon panitia seleksi (pansel).
 
“Usulan nama-nama Pansel sudah sama saya,” kata Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger di Pekanbaru, Minggu (19/2/2017).
 
Edwar beralasan, nama yang sudah diajukan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru itu sedang dicek latar belakangnya. Menurutnya, itu dilakukan untuk memastikan proses seleksi bersih.
 
"Kita sudah bentuk Pansel. Sedang dilihat backgrondnya (pansel),” Kata Edwar.
 
Setelah Pansel dibentuk, Pemko akan melaporkan ke Mendagri sekaligus meminta izin pelaksanaan seleksi. Dia menambahkan, Pemko harus melaporkan pansel itu ke Mendagri.
 
"Nanti setelah selesai cek, kita beri laporan ke Mendagri," kata dia.
 
Seperti diketahui, lima jabatan yang akan diseleksi tersebut antara lain Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Pekanbaru (Balitbang), Kepala Dinas Infokom Statistik dan Persandian, Dinas Pertanahan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri