Lima Karateka Inhil Raih Medali Kejurnas Lemkari

Lima Karateka Inhil Raih Medali Kejurnas Lemkari
Karateka asal Kabupaten Indragiri Hilir foto bersama. (ist)
TEMBILAHAN - Lima dari enam Karateka asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil merah medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari), yang digelar di Kota Denpasar Bali pada tanggal 23-30 Januari 2017 lalu.
 
Adapun medali yang berhasil diraih tersebut, yakni untuk kategori Usia Dini 1 emas dan 1 perunggu, kategori Pemula 1 perak dan 1 perunggu, serta kategori Junior 1 perak.
 
Ketua Dewan Pembina Lemkari Inhil, H Adriyanto menyatakan sangat bangga dan senang atas prestasi yang berhasil diraih para Karateka asal Negeri Seribu Parit di tingkat Nasional.
 
"Alhamdulillah, anak-anak kita ini berhasil membawa nama baik daerah di Kejurnas Lemkari kemarin, meskipun perhatian yang diberikan dari berbagai pihak terkait masih sangat kurang kepada mereka," tutur Adriyanto saat menggelar syukuran dan silaturrahmi di salah satu cafe di Kota Tembilahan, Kamis (9/2/2017) malam.
 
Ke depan, lanjut Ketua Komisi IV DPRD Inhil yang akrab disapa H Ateng ini, pihaknya akan berupaya mengirim lebih banyak atlet untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan lainnya di tingkat yang lebih tinggi lagi.
 
"Jangan berkecil hati, walaupun belum ada perhatian dari berbagai pihak terkait, sehingga keberangkatan kesana kemarin hanya menggunakan jalur darat, baik pergi hingga pulangnya," terang H Ateng.
 
Selanjutnya, H Ateng berpesan kepada para Kateka, untuk tidak berpuas diri dengan prestasi yang telah dicapai tersebut, teruslah tingkatkan kemampuan dan skil guna meraih prestasi yang lebih baik lagi.
 
"Mudah-mudahan, ke depan akan lebih banyak lagi perhatian yang diberikan oleh pihak terkait terhadap perkembangan dan kemajuan Lemkari Inhil," tambahnya.
 
Senada dengan itu, Pengurus Lemkari Inhil, Junianto menjelaskan, pihaknya akan tetap berbuat yang terbaik untuk daerah, sesuai dengan komitmen Lemkari Inhil.
 
"Kita ucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina Lemkari Inhil, H Adriyanto dan Ketua Lemkari Inhil, H Fauzar atas dukungan dan perhatiannya. Mudah-mudahan dengan prestasi yang telah diraih ini, Pemda dan pihak terkait lainnya dapat memberikan perhatian yang lebih lagi kepada Lemkari Inhil," imbuhnya.
 
Tampak hadir saat itu, jajaran pengurus Lemkari, motivator, pelatih, orang tua serta karateka Kabupaten Inhil. (Hadi/Rilis)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri