Guru Sertifikasi Kuansing Dijanjikan Terima Tunjangan Dua Bulan

Guru Sertifikasi Kuansing Dijanjikan Terima Tunjangan Dua Bulan
Ilustrasi.
TELUKKUANTAN - Guru yang telah memiliki sertifikasi di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dijanjikan akan menerima tunjangan selama dua bulan yakni untuk Juli dan Agustus. "Ini setelah ada kesepakatan dengan Bupati," kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kuantan Singingi, Jomaris di Teluk Kuantan, Jumat (2/12/2016).
 
Ia mengatakan, pihaknya akan membayar dana sertifikasi sebagai hak guru tersebut, karena minimnya keuangan hanya bisa diberikan sebanyak mencapai Rp23 miliar.
 
Guru yang akan menerima dana tersebut sebanyak 2.512 orang, yang terdiri dari tenaga pendidik di Taman Kanak - Kanak 39 orang, Sekolah Dasar sebanyak 1.411 orang, SMP 560 orang, SMA sebanyak 285, SMK sebanyak 161 dan pengawas 56 orang. "Sedangkan guru tidak menerima dana pada kwartal III ini adalah berkemungkinan yang tidak cukup beban kerja dan karena berkas diajukan per semester," sebutnya sebagaimana dilansir Antara.
 
Ribuan guru telah bertemu Bupati Kuantan Singingi Mursini dan sempat berdialog, pada kesempatan itu sejumlah guru meminta agar pemerintah bersedia membayar dana milik tenaga pendidik yang sempat tertunda tersebut.
 
Salah satu guru di kuansing Yeni (45) mengatakan, atas perjuangan semua guru dan dibantu oleh instasni terkait dana sertifikasi bisa dicairkan, karena uang itu sangat penting disaat sekarang ini terutama untuk membayar uang sekolah anak. "Kami sangat mengapresiasi atas kebijakan Bupati," ujarnya.
 
Selain itu ujarnya, Bupati Mursini yang dipilih masyarakat untuk memimpin Kuansing lima tahun mendatang diyakini mampu mendukung semua program pendidikan didaerah sehingga apa yang menjadi cita - cita banyak warga agar Kuantan Singingi kembali jaya di bidang pendidikan terwujud. "Saat ini kebutuhan guru sangat banyak dan beragam, uang itu sangat membantu," sebutnya. (max/ant)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri