Pembangunan Jembatan Siak IV Dilanjutkan Multiyears, Mulai 2017 Dianggarkan Rp66 M

Pembangunan Jembatan Siak IV Dilanjutkan Multiyears, Mulai 2017 Dianggarkan Rp66 M
Pembangunan Jembatan Siak IV yang sedang terhenti pengerjaannya.
PEKANBARU - Sesuai dengan MoU yang telah disepakati antara Pemerintah Provinsi Riau degan DPRD Riau, kelanjutan pengerjaan jembatan Siak IV yang menghubungkan jalan Jenderal Sudirman-Wilayah Rumbai akan dikerjakan dengan tahun jamak atau multiyears, karena rampung pekerjaan tinggal 18 bulan lagi dan untuk tahap awal di tahun 2017 dianggarkan Rp66 Miliar.
 
"Karena pengerjaanya dilakukan dengan tender sistim multi years, maka dalam anggaran ini dibunyikan penganggarannya sebesar Rp121 M.  Setelah dibahas dengan Komisi sebelumnya ternyata pembangunan jembatan Siak IV itu tinggal Rp118 M lagi. Jadi pembangunan jembatan Siak IV itu sampai selesai Rp118 M", jelas Anggota Banggar DPRD Riau, Asri Auzar saat dikofirmasi, Kamis (1/12/2016).
 
Disampaikan juga oleh Sekretaris Komisi D yang membidangi masalah infrastruktur ini, tahab awal dianggarkan sebesar Rp 66 M, maka untuk sisanya akan dianggarkan di APBD-P 2017 dan di APBD 2018. 
 
"Karena pekerjaanya tinggal 18 bulan lagi tidak boleh terputus-putus, maka dilakukan dengan multiyears", ulangnya lagi.
 
Semetara itu saat disinggung mengenai kontraktor yang mengerjakan kelanjutan jembatan Siak IV ini, politisi Demokrat dari Daerah Pemilihan Kabupaten Rokan Hilir ini menjelaskan, dilakukan tender ulang secara terbuka. 
 
"Kalau tenderr menender itu sifatnya teknis.  Kita tidak bisa ikut campur,diserahkan pada instansi terkait", tambahya dengan memberikan pengertian. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri