Juergen Klinsmann Dipecat sebagai Pelatih Timnas AS

Juergen Klinsmann Dipecat sebagai Pelatih Timnas AS
Juergen Klinsmann
JAKARTA - Mantan pesepak bola Jerman, Juergen Klinsmann, dipecat dari jabatannya sebagai pelatih utama timnas Amerika Serikat, Senin (21/11/2016).
 
Keputusan pemecatan Klinsmann itu disampaikan Presiden Asosiasi Sepak Bola AS, Suni Gulati. Klinsmann sendiri sebetulnya memiliki kontrak bersama timnas AS hingga usai Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang.
 
“Hari ini kami membuat sebuah keputusan sulit dengan melepaskan Juergen Klinsmann, pelatih utama dari timnas AS senior dan juga direktur teknik,” kata Gulati seperti dikutip dari Reuters.
 
“Kami ingin berterima kasih kepada Juergen atas segala kerja kerasnya, dan komitmen selama lima tahun terakhir,” lanjutnya.
 
Klinsmann, 52, kali pertama menjadi pelatih timnas AS adalah pada 2011 silam. Dia mengganti pelatih sebelumnya, Bob Bradley. Klinsmann yang mampu mengantar Jerman juara Piala Dunia 1990 dan Piala Eropa 1996 saat masih aktif bermain itu dipecat menyusul hasil-hasil buruk timnas AS di fase kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF.
 
Selanjutnya, masa kualifikasi Piala Dunai 2018 yang akan dilalui timnas AS adalah pada 17 Maret mednatagn melawan Honduras. “Kami masih yakin bahwa kami memiliki kualitas untuk menembus ke Rusia 2018,” ujar Gulati.
 
Klinsmann ditunjuk sebagai pelatih timnas AS setelah mampu mengantar timnas Jerman menjadi peringkat tiga Piala Dunia 2006. Klinsmann adalah pelatih timnas AS yang ke-35. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri