Hari Ini Warga Kelurahan Sago Bisa Ambil Raskin

Hari Ini Warga Kelurahan Sago Bisa Ambil Raskin
Ilustrasi

 

PEKANBARU - Beras Miskin (Raskin) di Kota Pekanbaru terus didistribusikan. Hari ini, warga Kelurahan Sago sudah bisa mengambil raskin di kelurahan.

"Penyaluran sudah bisa dilaksanakan karena seluruh berkas pengambilan raskin untuk Kelurahan Sago telah  lengkap," kata Lurah Sago, Santoso di Pekanbaru, Senin (21/11/2016).

Dikatakan Santoso, pembagian raskin tersebut akan dilakukan setiap  hari kerja sampai raskin diambil oleh rumah tangga sasaran (RTS) se  Kelurahan Sago. Pengambilannya dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB. 

"Untuk pengambilan raskin kali ini, kita menggunakan kupon yang  dibagikan oleh Ketua RW kepada RTS. Di kelurahan kita ini sendiri ada  sebanyak 95 RTS penerima raskin," ungkapnya.

Pembagian raskin untuk 2 bulan ini sebanyak 2.850 kilogram untuk setiap RTS dengang harga Rp48 ribu. Santoso mengharapkan, agar para  penerima raskin dapat memanafaatkannya dengan sebaik-baiknya.

"Dengan adanya pembagian raskin ini, semoga RTS dapat terbantu. Terutama memenuhi kebutuhan hidup mereka," harapnya.

Menurutnya, jatah raskin itu dibagi untuk dua bulan ini. Dan itu sesuai  ketentuan Badan Urusan Logistik (Bulog). Sebenarnya masih banyak warga Kelurahan Sago yang membutuhkan bantuan raskin ini. 

"Karena itu, saya meminta masyarakat agar tertib karena semua RTS yang telah terdata oleh BPS  pasti akan kebagian," jelasnya. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri