Barack Obama kepada Donald Trump: Berhenti Merengek

Barack Obama kepada Donald Trump: Berhenti Merengek
Donald Trump dan Barack Obama.
JAKARTA - Presiden AS Barack Obama memberikan tanggapan terhadap pernyataan calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, yang merasa dicurangi oleh lawan politiknya, Hilary Clinton, dalam pemilihan presiden mendatang.
 
"Saya sarankan kepada Tuan Trump untuk berhenti merengek," kata Obama seperti dikutip BBC, Selasa (18/10/2016).
 
Obama mengatakan, baru kali ini dirinya melihat ada seorang calon presiden AS mencoba untuk mendiskreditkan hasil pemilihan, sementara pemilihan itu sendiri belum dilangsungkan.
 
"Dia tidak benar-benar menunjukkan kepemimpinan dan ketangguhan layaknya seorang presiden, jika mulai merengek sebelum permainan itu sendiri belum dimulai," ujarnya.
 
Obama juga menyinggung soal sanjungan yang kerap dilontarkan Trump kepada Presiden Rusia Vladimir Putin. Menurut dia, model kebijakan dan pendekatan politik kepada Putin, belum pernah terjadi sebelumnya.
 
Beberapa kali Trump menyatakan kagum terhadap Putin. Bahkan, dia menyampaikan, akan mempertimbangkan kunjungan ke Rusia sebelum resmi menjabat, jika terpilih sebagai presiden.
 
"Jika saya menang pada 8 November 2016, aku bisa melihat diriku bertemu Putin sebelum dimulainya pemerintahan," kata Trump dalam sebuah acara di radio, beberapa waktu lalu. (max/tmp)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri