Terbanyak Sepanjang Sejarah, STIE Indragiri Wisuda 367 Mahasiswa

Terbanyak Sepanjang Sejarah, STIE Indragiri Wisuda 367 Mahasiswa
Wakil Bupati Inhu H. Khairizal, SE, MSi menghadiri Wisuda Strata I Sekolah tinggi Ilmu Ekonomi (STIE
RENGAT - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indragiri mewisuda sebanyak 367 mahasiswanya, Selasa (18/10/2016) di Gedung Dang Purnama Rengat. Wisuda angkatan XVI ini merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah berdirinya STIE Indragiri Rengat.
 
Tampil sebagai pemuncak pada wisuda STIE Indragiri Rengat tersebut, Ibnu Hajar dengan IPK 3,90, Opine Marza dengan IPK 3,87 dan Neng Ria Fajriyati dengan IPK 3,86.
 
Hadir pada wisuda tersebut, Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Ketua DPRD Inhu Miswanto, Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah X Hanafi, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri H Sunardi Ibrahim, Ketua STIE Indragiri Ivalaina Astarina serta sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemkab Inhu.
 
“Pelaksanaan wisuda ini merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah berdirinya kampus STIE Indragiri yang telah menginjak usia 17 tahun,” ujar Ketua STIE Indragiri Ivalaina Astarina saat menyampaikan sambutannya.
 
Ivalaina juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh lulusan yang telah menyelesaikan pendidikan di kampus STIE Indragiri sebagai sarjana ekonomi. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu serta semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap perkembangan STIE Indragiri.
 
Ditambahkan Ivalaina, sejauh ini, STIE Indragiri terus melakukan upaya untuk meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan bagi mahasiswa, diantaranya pelayanan pendidikan berbasis online, kurikulum yang mengacu pada Kemendikti serta pencapaian Akreditasi B.
 
Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah X Hanafi, mengungkapkan keyakinanannya jika STIE Indragiri kedepannya akan mampu meraih target utama yakni akreditasi A. Untuk itu, Hanafi berharap STIE Indragiri dinilai perlu untuk memberikan dorongan serta motivasi kepada para dosen untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Inhu H Khairizal mengungkapkan bahwa pelaksanaan wisuda merupakan awal dari perjalanan panjang dalam mengarungi karier. kedepannya  masih sangat banyak tantangan dan rintangan yang akan dihadapi. Untuk itu, ia megharapkan kepada para lulusan untuk tidak berhenti dan terus berjuang menghadapi semua tantangan tersebut.
 
“Dengan bekal pengetahuan, ketrampilan, budaya belajar, semangat tidak kenal menyerah dan motivasi tinggi, saya percaya saudara-saudari dapat meraih kesuksesan,” tambah Wabup.
 
Wabup juga minta kepada pihak STIE Indragiri bersama Yayasan Pendidikan Indragiri agar dapat melakukan pendataan serta inventarisir kepada alumni-alumninya. Dengan begitu, diharapkan pengalaman yang telah diperoleh para alumni yang telah berhasil dapat berbagi pengalaman serta peluang bagi para lulusan STIE Indragiri Rengat.
 
Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Inhu H Khairizal didampingi Ketua STIE I dan Sekretaris Pelaksana Kopertis turut menyerahkan penghargaan kepada tiga mahasiswa berprestasi serta beasiswa kampus kepada para ketua organisasi kemahasiswaan dan beberapa mahasiswa STIE Indragiri. (max/rls)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri