Liverpool vs Manchester United Berakhir Tanpa Gol di Anfield

Liverpool vs Manchester United Berakhir Tanpa Gol di Anfield
Zlatan Ibrahimovic dalam posisi offside ketika Loris Karius melakukan blunder.(Reuters/Phil Noble)
JAKARTA - Skor kacamata alias tanpa gol (0-0) menjadi hasil akhir laga lanjutan Liga Inggris antara Liverpool dan tim tamu, Manchester United (MU), di Stadion Anfield, Senin (17/10/2016) waktu setempat atau Selasa (18/10/2016) dini hari WIB.
 
Dalam laga tersebut, Liverpool mendominasi pertandingan dan setidaknya tiga kali mengancam gawang Manchester United yang dikawal David De Gea. Namun, aksi gemilang dari De Gea telah membuat tiga peluang emas yang didapat Firmino, Philippe Coutinho, dan Emre Can gagal berbuah menjadi gol.
 
Sementara itu di kubu MU, hanya satu peluang emas yang didapat Zlatan Ibrahimovic menyambut umpan silang Paul Pogba pada menit ke-55. Sayang, Ibra yang tinggal menghadapi Loris Karius itu justru menyundul bola menyamping seakan ada rekannya di depan gawang tersebut.
 
Pada babak pertama laga ini berjalan cenderung lambat. Skuat Liverpool kerap memainkan bola di lini tengah terlebih dulu dengan berpusat pada dua gelandang Jordan Henderson dan Philippe Coutinho sebelum tiga penyerangnya melakukan manuver ke dalam kotak penalti MU.
 
Di sisi lawan, MU yang membangkucadangkan Wayne Rooney mencoba bermain cepat dengan memanfaatkan momentum-momentum serangan balik. Dalam laga ini Manajer MU, Jose Mourinho memberi instruksi kepada Paul Pogba untuk berperan sebagai gelandang serang. Sementara itu tugas menghalau dan merebut bola di lapangan tengah diberikan kepada Marouane Fellaini dan Ander Herrera.
 
Sebelum Ibra mendapatkan peluang emas di menit ke-55, MU sebetulnya bisa unggul lebih dulu menyusul blunder Karius. Memasuki menit ke-48, Loris Karius melakukan blunder. Bola bawah dari James Milner dia oper kembali, namun dipotong Paul Pogba. Beruntung Pogba malah memberikan bola itu kepada Zlatan Ibrahimovic yang berada dalam posisi offside di depan gawang Liverpool.
 
Sementara itu tiga peluang emas Liverpool diperoleh Roberto Firmino pada babak pertama. Setelah setengah jam memainkan babak pertama, Firmino berhasil tak terkawal di dalam kotak penalti MU untuk menyambut umpan lambung Henderson. Sayang, sundulannya bisa diamankan De Gea.
 
Kemudian peluang Emre Can pada menit ke-59 pun dengan refleks ajaib berhasil ditepis De Gea. Emre Can memainkan kemampuannya untuk menjaga bola tetap di kaki di dalam kotak penalti MU. Ia mendapatkan ruang dan melepaskan tembakan dari jarak dekat gawang. Namun, David De Gea memiliki reflek yang bagus untuk menepisnya.
 
Terakhir, tembakan terukur Coutinho pada menit ke-70 yang berhasil ditepis De Gea. Hasil itu membuat Liverpool tetap tertahan di peringkat empat, sementara MU turun satu langkah ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris. (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri