Jokowi Lantik Ignasius Jonan jadi Menteri ESDM, Arcandra Tahar jadi Wakil

Jokowi Lantik Ignasius Jonan jadi Menteri ESDM, Arcandra Tahar jadi Wakil
Pelantikan Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar di Istana Merdeka, Jumat (14/10). (dtc)
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Arcandra Tahar sebagai Wakilnya di Istana Negara, siang ini.
 
Dengan mengenakan pakaian formal dan peci hitam, Jokowi mengambil sumpah dua orang yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Perhubungan dan Menteri ESDM tersebut.
 
Ignasius Jonan dan Archandra Tahar mengaku siap untuk mengemban jabatan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Archandra Tahar sebagai wakilnya untuk sisa masa jabatan periode 2014-2019. 
 
“Saya lebih dahulu bertanya kepada saudara-saudara, apakah saudara siap untuk mengemban tugas negara ini? Jika siap ikuti kata-kata saya untuk mengambil sumpah jabatan,” kata Jokowi, Jumat (14/10/2016).
 
“Siap,” keduanya menjawab serentak. Jokowi kemudian mengucapkan sumpah jabatan yang diikuti oleh Jonan dan Arcandra.
 
“Saya akan menjalankan sesuai peraturan perundang-undangan dan selurus-lurusnya demi kehormatan saya, bangsa, dan negara. Dalam menjalankan tugas, saya akan menjunjung tinggi sumpah jabatan dan bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya akan jaga integritas dan tidak akan menyalahgunakan kewenangan serta menghindari diri dari kegiatan tercela.” (max/cnn)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri